Demi Perut Buncit, Pria Suku Bodi Rela Minum Ramuan Darah dan Susu

suku bodi minum ramuan darah dan susu
suku body minum ramuan darah dan susu (foto:Eric Lafforgue|dailymail)
Sebuah suku di Ethiopia yang bernama suku Bodi, memiliki kebudayaan yang begitu unik. Salah satunya adalah kaum lelaki berlomba untuk memiliki perut yang buncit dalam perayaan Ka’el (tahun baru). Bahkan, mereka rela meminum ramuan campuran dari darah sapi dan susu selama enam bulan dalam pengasingan.


Dilansir Tribunnews, suku ini meyakini bahwa lelaki yang memiliki perut buncit dianggap sebagai pahlawan bagi kehidupan. Mereka melakukan penggemukan badan dari enam bulan sebelum perayaan Ka'el. Setiap keluarga dari suku bodi dapat mengirimkan perwakilannya yakni lelaki yang masih lajang berlomba untuk meraih posisi sebagai lelaki paling buncit. Mereka akan diasingkan dan melakukan program penggemukan badan. Selama pengasingan para lelaki tersebut diperbolehkan meninggalkan rutinitas berladangnya dan tidak boleh melakukan hubungan intim.

"Sapi bagi mereka merupakan binatang suci, oleh karena itu mereka tidak membunuh sapi. Sedangkan darah sapi yang mereka minum diperoleh dengan cara melubangi pembuluh darah dengan menggunakan tombak lantas menutup kembali lubang itu dengan menggunakan tanah liat," jelas Eric seorang fotografer asal Perancis sebagaimana dilansir Dailymail.

Dengan keadaan cuaca yang panas dan terik matahari, biasanya para lelaki ini harus meminum dua mangkuk yang berisi dua liter darah dan susu. Karena mengandung darah dan cepat menggumpal, mereka harus minum dengan cepat. Namun tidak semua orang bisa minum ramuan ini begitu cepat.
"Pagi hari mereka meminum satu mangkuk darah, beberapa diantaranya tidak kuat lalu memuntahkannya," lanjut eric.

pria suku bodi menuju perayaan ka'el
pria suku bodi menuju perayaan ka'el (foto:Eric Lafforgue|dailymail)
Selanjutnya para lelaki tersebut menutupi tubuhnya dengan abu dan tanah liat dan muncul saat perayaan Ka'el untuk mengikuti pemilihan lelaki yang paling buncit.

0 Response to "Demi Perut Buncit, Pria Suku Bodi Rela Minum Ramuan Darah dan Susu"

Post a Comment